PENGARAHAN BUPATI NUNUKAN KEPADA PANITIA PELAKSANA RAPAT KEMAH BELA NEGARA

PENGARAHAN BUPATI NUNUKAN KEPADA PANITIA PELAKSANA RAPAT KEMAH BELA NEGARA

News Update – Rapat Persiapan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional digelar Kamis siang (1/3) pukul 14.00 wita di Ruang VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan. Kemah Bela Negara Tingkat Nasional mendatang rencananya akan dilaksanakan di Sebatik Barat, dalam rangka Hari Pendidikan dan Kebangkitan Nasional di perbatasan.

Melalui rapat ini, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memberikan pengarahan terkait permasalahan penempatan personil dalam kepanitian. “Kita harus mengangkat Ketua Harian yang memiliki banyak pengalaman tentang pramuka, mengingat kegiatan ini dalam skala tingkat Nasional. Menempatkan posisi strategis dalam struktur kepanitian sangatlah penting,” ungkap Laura.

Dalam kesempatan ini, Herwan selaku Kwarda Provinsi Kalimantan Utara mengatakan bahwa, “kehadiran dinas terkait provinsi ini adalah perintah langsung dari Gubernur Kalimantan Utara untuk mendukung penuh kegiatan Kemah Bela Negara di Sebatik, yang direncanakan pada bulan Mei 2018 mendatang.”

Pramuka adalah jati negara, menjunjung tinggi dasar darma pramuka. Kemah Bela Negara merupakan salah satu percontohan yang harus disonsong dengan kehadiran anggota pramuka dari luar Kalimantan Utara.

Sebanyak 95 orang hadir dari pihak Kecamatan, SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara. Acara dikemas dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pembauran kepada masyarakat dengan langsung mengenal kondisi masyarakat di Sebatik Barat. (Awan79/Mimi/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *