RAPAT PENYUSUNAN RENCANA KERJA FORUM PERANGKAT DAERAH TAHUN 2019

RAPAT PENYUSUNAN RENCANA KERJA FORUM PERANGKAT DAERAH TAHUN 2019

News Update – Forum perangkat daerah yang ada di Kabupaten Nunukan pada hari ini (01/3) melaksanakan Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2018. Rapat yang diadakan di Lantau V Kantor Bupati Nunukan ini, dilakukan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah pada Tahun 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan bahwa, “melalui pelaksanaan forum perangkat daerah ini, saya menginstruksikan kepada seluruh peserta forum, ditengah situasi kondisi keterbatasan pendanaan pembangunan yang kita alami saat ini, untuk betul-betul fokus melaksanakan pembahasan penyelarasan program dan kegiatan lintas perangkat daerah. Sehingga, pelaksanaan forum perangkat daerah ini akan dapat menghasilkan rumusan rencana kerja perangkat daerah yang selaras, dapat bersinergi antara perangkat daerah, dengan menghilangkan sekat-sekat ego sektoral pada masing-masing perangkat daerah, serta fokus kepada pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan pada RPJMD, yang pada akhirnya akan menghasilkan perencanaan pembangunan yang selaras, bersinergi, efektif, efisien dan berkualitas.”

Disela sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh tamu undangan yang hadir. “Tolong sekarang yang lebih difokuskan itu adalah agrobisnis, karena emang itu tujuan kita. Kita ini adalah pemerintah, jadi kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sektor inilah yang perlu kita tingkatkan,” ujar Bupati cantik ini.

Selanjutnya, secara resmi Rapat Penyusunan Rencana Kerja Forum Perangkat Daerah Tahun 2019 dibuka oleh Bupati Nunukan.

Rapat Forum Penyusunan Rancangan Kerja tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan. Diakhir acara, Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, serta seluruh peserta yang hadir menari bersama dalam suasana santai dan kekeluargaan. (SI/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *