LAUNCHING PERDANA AIR GALON WAE TUO BUMDES MAJU SEJAHTERA

LAUNCHING PERDANA AIR GALON WAE TUO BUMDES MAJU SEJAHTERA

Kabar Kecamatan – Air minum merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Dengan air yang bersih dan sehat, akan dapat bermanfaat bagi manusia. Usaha menyediakan air bersih telah di mulai di Desa Balansiku yang dikelola langsung oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Maju sejahtera.

Launching perdana dan penyerahan Aset Sistem Pelayanan Air Minum dilaksanakan di Sebatik hari ini (5/3). Bupati Nunukan dan seluruh Camat pulau Sebatik hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutan Kepala BUMDes Maju Sejahtera Budi,S.Pdi mengatakan bahwa, “saya bangga kepada Bupati Nunukan yang telah hadir bersama kita semua disini menyaksikan penyerahan ini. Semoga masyarakat Balansiku dapat merasakan manfaatnya.”

Senada dengan penyampaikan Budi, Kepala Desa Balansiku H. Firman Latif mengatakan depot air isi ulang ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli desa nantinya.

Sementara, Hj.Asmin Laura Hafid,SE,MM selaku Bupati Nunukan dalam sambutannya berharap, ” semoga saja dengan usaha air minum galon ini dapat menjadi pendapatan desa yang berkesinambungan. Tentunya, juga Visi Desa EMAS (Efisien,Mandiri,Aman,Sejahtera) di Desa Balansiku ini akan segera terwujud.”

Peresmian sistem pelayanan air minum, tepatnya depot pengisian ulang “Wae Tuo” oleh Bupati Nunukan dilakukan sebagai tanda beroperasinya kegiatan air galon isi ulang di Desa Balansiku. Untuk sementara,900 galon isi ulang disediakan untuk melayani dan bisa didistribusikan ke seluruh wilayah Sebatik. Air isi ulang ini dibandrol dengan harga Rp. 5000 / galon. (Awan 79/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *