PELAYANAN PLN 24 JAM DI KECAMATAN KRAYAN SEGERA TEREALISASI

PELAYANAN PLN 24 JAM DI KECAMATAN KRAYAN SEGERA TEREALISASI

News Update – Rapat membahas suplai bahan bakar minyak (BBM) untuk percepatan pelayanan PLN 24 jam di Kecamatan Krayan diadakan di ruangan Wakil Bupati Nunukan senin pagi tadi (5/2). Rapat yang dipimpin langsung oleh Faridil Murad selaku Wakil Bupati Nunukan ini, dilaksanakan dan dihadiri seluruh Camat Krayan, anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Kepala Biro Perbatasan Provinsi Kalimantan Utara, Perwakilan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Utara, Perwakilan PLN area Berau, Perwakilan Pertamina Patra Niaga dan perusahaan pihak ketiga yang menangani suplai BBM.

Rapat tersebut dimulai dengan pemaparan dari Camat Krayan Helmi Pudaaslikar. Pada tanggal 19 Februari 2018 lalu, masyarakat melakukan unjuk rasa. Mereka menyampaikan agar jam pelayanan dilakukan selama 24 jam dan menuntut agar desa-desa yang belum tersedia listrik agar segera dialiri listrik. Tercatat ada 60 desa yang belum dialiri listrik dan kendala untuk pelayanan listrik 24 jam tersebut adalah suplai BBM. “Memang ada beberapa desa yang belum bisa dijangkau PLN, namun alternatif untuk menanggulangi permasalahan tersebut adalah dengan membangun PLTS Komunal,” jelas Helmi.

“Tuntutan masyarakat untuk pelayanan listrik 24 jam saya kira wajar. Negara kita sudah lama merdeka, kalau listrik masih mati justru malu kita,” ungkap Faridil saat memimpin rapat diruangannya. Menurut pihak PLN, pada dasarnya di Krayan saat ini sudah ada komitmen untuk pelayanan listrik 24 jam asalkan pasokan BBM sudah tercukupi. Sedangkan dari pihak Pertamina Patra Niaga menanggapi bahwa mereka menyanggupi pengadaan BBM dan diharapkan koordinasi dari PLN untuk menyediakan kebutuhan BBM tersebut.

Rapat terkait suplai BBM ini pun telah menemukan titik terang dan diharapkan dapat segera ditindaklanjuti. (MRP/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *