TIM PANJA SN DIKDASMEN DARI KOMISI X DPR RI LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI KABUPATEN NUNUKAN

TIM PANJA SN DIKDASMEN DARI KOMISI X DPR RI LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI KABUPATEN NUNUKAN

News Update – Cuaca cerah dan tarian tepung tawar menyambut kedatangan Tim Panja Standar Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah (SN DIKDASMEN) dari Komisi X DPR RI didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara tiba di Kabupaten paling ujung di utara Kalimantan ini. Setibanya di Kabupaten Nunukan, Wakil Ketua Komisi X DPR RI beserta rombongannya langsung dijamu makan siang di salah satu warung makan ternama.

Agenda kunjungan kerja Tim Panja SN DIKDASMEN pada Selasa ini (6/3), dalam rangka meninjau langsung Sekolah Dasar (SD) atau Menengah (SMP) yang rusak berat di Kabupaten Nunukan. Setelah jamuan makan siang, rombongan Tim Panja menyempatkan berkunjung ke Polsek KSKP. Disana telah lama memiliki rumah belajar yang diperuntukkan bagi anak–anak yang orang tuanya tidak mampu dan kebanyakan bekerja sebagai buruh.

Kegiatan peninjauan berlanjut menuju SD Negeri 011 yang dulu telah menjadi SD Impres sejak tahun 80-an. Bangunan yang nampak kokoh namun usang masih berdiri hingga kini, dan aktif digunakan sebagai ruang belajar walaupun kondisinya hampir tidak layak dikarenakan ada beberapa tiang penyangga yang sudah rapuh. Namun, dihadapan bangunan tua itu telah berdiri beberapa ruangan belajar baru yang sudah lama dioperasikan.

Dalam rombongan yang mengikuti kegiatan peninjauan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang langsung menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10.000.000,- untuk Manajemen Berbasis Sekolah (MBS). Kemudian, Tim Panja SN DIKDASMEN beserta rombongan lanjut bergeser ke Kantor Camat Nunukan yang tidak jauh dari SD Negeri 011 Kabupaten Nunukan untuk melakukan dialog dan ramah tamah.

“Usulan – usulan supaya bermanfaat yang sifatnya umum tolong kami dibekali dengan data–data,” ungkap Abdul Fikri Faqih selaku Ketua Tim Panja SN DIKDASMEN.

Atas nama Pemerintah Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus yang juga mendamping rombongan setibanya di Penikindi Debaya mewakili Bupati Nunukan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan untuk yang pertama kali di Kabupaten Nunukan. “Saya berharap kedatangan bapak dan ibu sekalian dapat membawa angin segar,” ujarnya.

Dialog dan ramah tamah di Kantor Camat Nunukan diakhiri dengan tanya jawab dari Kepala Sekolah dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Nunukan yang juga hadir dalam kesempatan ini.

Selanjutnya, Anggota DPR RI dari Komisi X yang juga merupakan Tim Panja SN DIKDASMEN beserta rombongan meneruskan kunjungan mereka ke Pulau Sebatik untuk meninjau Sekolah Tapal Batas sebagai akhir kunjungan kerjanya kali ini di Kabupaten Nunukan. (MRP/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *