JAKARTA FOOD SECURITY SUMMIT IV SERTA 50 TAHUN KADIN BEKERJA RESMI DIBUKA JK

JAKARTA FOOD SECURITY SUMMIT IV SERTA 50 TAHUN KADIN BEKERJA RESMI DIBUKA JK

Jakarta – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) merupakan lembaga yang menghimpun pengusaha sesuai UU No. 1 Tahun 1987. Kadin merupakan pelopor pengusaha di Indonesia. Dalam usianya yang telah memasuki 50 tahun ini, Kadin melaksanakan kegiatan Jakarta Food Security Summit IV.

Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini melibatkan perwakilan Kadin dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota, bahkan pengusaha dari luar negeri pun dilibatkan. Mengangkat tema “Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan Melalui Kebijakan Dan Kemitraan”, Jakarta Food Security Summit IV dilaksanakan di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC). (8/3)

“Pengusaha harus bermitra dengan petani, melalui peningkatan produktivitas, dan juga teknologi,” ungkap JK pada sambutanya. “Jaga ketahanan pangan dengan memberikan penghormatan kepada petani agar sinergisitas pembangunan ekonomi akan mudah diwujudkan di negeri ini,” tambahnya.

Ketua Kadin Nunukan Irsan Humokor,A.Md berharap, “semoga informasi-informasi yang kami dapatkan pada pertemuan kali ini akan bisa kita jadikan tolak ukur untuk membangun perekonomian di Kabupaten Nunukan, karena pertemuan kali ini kita fokus ke pengembangan perekonomian perikanan, pertanian dan perdagangan.”

Sementara Bupati Nunukan mengungkapkan bahwa, “acara ini merupakan upaya mengangkat mitra antara pengusaha, petani, peternak dan nelayan untuk mampu meningkatkan produktivitas dan pasarnya. Ini harus dijadikan referensi untuk usahawan di Nunukan terutama oleh Kadin Nunukan.”

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU Pemerintah Daerah Bupati dan Walikota dengan Kementerian Desa PDT, serta pengusaha, dalam rangka meningkatkan potensi daerah terutama di wilayah terpencil. Sebagai penutup, acara ini diisi dengan tampilan santri Pondok Pesantren Nurul Iman Bogor dan juga paduan suara Univeritas Trisakti. (Awan 79/ editor : RDJ/Foto SHR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *