BIMBINGAN MANAJEMEN USAHA BAGI PEREMPUAN UNTUK TINGKATKAN KUALITAS PRODUKSI DI NUNUKAN

BIMBINGAN MANAJEMEN USAHA BAGI PEREMPUAN UNTUK TINGKATKAN KUALITAS PRODUKSI DI NUNUKAN

Nesw Update – Bertepatan dengan momen Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 maret 2018 ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kalimantan Utara menggelar kegiatan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dalam mengelola usaha. Kegiatan yang digelar pada kamis pagi tadi berlangsung di Ball Room Hotel Laura Nunukan.(8/3)

Dalam sambutannya, Hanafiah yang mewakili Bupati Nunukan mengucapkan selamat datang kepada rombongan DP3AP2KB Provinsi Kalimantan Utara dan para narasumber dari Kementerian PPA di Kabupaten Nunukan, serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Kita jangan hanya menang di kandang saja, kita harus keluar dari lingkungan Kabupaten Nunukan agar pengusaha di luar sana mengenal produk melalui usaha yang dikelola,” ujar Hanafiah selaku Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Nunukan.

Sementara, Gubernur Kalimantan Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Robinson selaku staf ahli Bidang Hukum, Kesatuan Bangsa dan Pemerintah Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara dan sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung menyampaikan, “di era globalisasi ini, daya saing semakin ketat sehingga usaha yang dikelola harus dikembangkan dengan kualitas yang memuaskan. Banyak motivator serta referensi yang bisa dijadikan peluang bisa dimanfaatkan untuk mengelola ekonomi. Kita dapat mengembangkan usaha dengan cara mempromosikan produk yang dikelola untuk menjadi daya saing. Usaha khususnya bagi perempuan sangat perlu ditingkatkan agar penguasaan manajemen dapat meningkatkan produktivitas, kualitas, serta daya saing dari berbagai produk yang dihasilkan.”

Pembukaan bimbingan manajemen usaha ini diakhiri dengan penyerahan bantuan yang diberikan kepada 2 kelompok UPPKS terpilih, yakni UPPKS Tenguyun Kecamatan Sebuku dan UPPKS Permata Lumbis Kecamatan Lumbis, kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh narasumber. (Mimi/editor:RDJ/Foto:MRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *