BBM SATU HARGA, PERTAMINA RESMIKAN SPBU KOMPAK DI KECAMATAN SEI. MENGGARIS

BBM SATU HARGA, PERTAMINA RESMIKAN SPBU KOMPAK DI KECAMATAN SEI. MENGGARIS

News Update – PT. Pertamina (Persero) terus mendukung program BBM Satu Harga sebagai bagian penugasan pemerintah di seluruh pelosok Nusantara dengan terus menambah jumlah lembaga penyalur penyedia BBM satu harga, salah satunya di Kecamatan Sei. Menggaris yang baru diresmikan Jumat tadi. (9/3)

SPBU Kompak di Kecamatan Sei. Menggaris Kabupaten Nunukan diresmikan langsung oleh Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa bersama Anggota Komisi VII DPR RI dr. Ari Yusnita didampingi Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Fanshurullah menjelaskan SPBU Kompak merupakan bagian dari program BBM Satu Harga. “Saat ini secara nasional Pertamina sudah merealisasikan 54 SPBU dan 3 dibangun oleh swasta untuk menerapkan BBM satu harga di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) di seluruh Indonesia. Tahun 2018 ini ditargetkan ada 73 SPBU yang akan diresmikan, 67 oleh Pertamina dan 6 sisanya oleh swasta. Lalu hari ini sudah dua yang diresmikan.” Fanshurullah juga menegaskan BBM Satu Harga, solar maupun premium bukan untuk industri, namun untuk masyrakat yang belum mampu. Ia juga menghimbau kepada aparat hukum agar BBM Satu harga yang sudah dialokasikan Pertamina di Kabupaten Nunukan tidak disalahgunakan.

Dalam sambutan Anggota Komisi VII DPR RI dr. Ari Yusnita, ia mengapresiasi inisiatif pemerintah untuk mewujudkan agar keadilan sosial masyarakat terhadap akses untuk mendapatkan BBM dapat terwujud, sehingga masyarakat di wilayah 3T dapat menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di daerah lain.

“Acara peresmian penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Sei. Menggaris ini sungguh sangat penting dan strategis bagi Kabupaten Nunukan yang secara geografis adalah perbatasan RI dengan Malaysia. Masyarakat yang hidup di kawasan perbatasan juga sangat merindukan pemenuhan kebutuhan minyak yang makin berkualitas,” jelas Bupati Nunukan dalam sambutannyayang di bacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan dan penyerahan cinderamata, serta pemotongan pita sebagai simbol SPBU Kompak telah diresmikan. Rombongan juga mengisi BBM perdana di salah satu kendaraan roda empat milik masyrakat setempat. (ATY/editor : RDJ)

One thought on “BBM SATU HARGA, PERTAMINA RESMIKAN SPBU KOMPAK DI KECAMATAN SEI. MENGGARIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *