PEMBUKAAN MTQ XIV TINGKAT KABUPATEN NUNUKAN TAHUN 2018 BERLANGSUNG MERIAH

PEMBUKAAN MTQ XIV TINGKAT KABUPATEN NUNUKAN TAHUN 2018 BERLANGSUNG MERIAH

News Update – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Nunukan ke-XIV berlangsung di lapangan Desa Srinanti Kecamatan Sei Menggaris pada Minggu siang (11/3). Acara pembukaan ini diisi dengan beragam tarian dari kelompok muda dan pelajar Sei Menggaris sehingga memberikan warna tersendiri dalam kemeriahannya. Meskipun di tengah teriknya matahari siang itu, kegiatan tetap berlangsung semarak dan meriah.

Acara yang dibuka oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dalam sambutannya, Laura mengatakan bahwa, “saya sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang berlangsung di Kecamatan Sei. Menggaris ini, terlebih kepada bapak camat yang telah mempersiapkan jauh hari, sekitar setahun lalu usai MTQ Tingkat Kabupaten di Sebatik.” Dengan MTQ ini, maka nilai Islam yang integratif untuk membangun akhlak yang mulia di Kabupaten Nunukan akan terus meningkat. Selain itu, MTQ ini dapat meningkatkan semangat silaturahmi masyarakat Kabupaten Nunukan.

“Dengan sportivitas dan kejujuran, kita rajut perhelatan MTQ XIV Tingkat Kabupaten Nunukan ini berkualitas”, tutup wanita berhijab ini di depan seluruh kafilah dan undangan yang hadir. Pembukaan MTQ XIV ini melibatkan 13 kecamatan di Kabupaten Nunukan.

Sebagai agenda pemerintah daerah Kabupaten Nunukan, Kecamatan Sei. Menggaris dipercaya sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten tahun ini. Selain pembukaan MTQ, ada pula rangkaian tambahan yakni Deklarasi Anti Hoax dari semua camat yang hadir. Gagasan acara ini dicanangkan Polri dan dilanjutkan dengan seluruh Kapolres serta pemerintah daerah. (Awan79/Mimi/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *