Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Pengawas Dan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Pengawas Dan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan

News Update – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Pelantikan tersebut berlangsung di lantai V Kantor Bupati Nunukan pagi tadi (12/3).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Nunukan Faridil Murad secara resmi melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan administrator 23 orang, jabatan pengawas 45 orang, serta sekitar 149 jabatan fungsional termasuk di dalamnya fungsional pengawas dan kepala sekolah, funginaol kesehatan, fungsional penggerak swadaya masyarakat, dan fungsional guru.

Usai pembacaan sumpah/janji jabatan oleh seluruh PNS yang dilantik, dilakukan penandatanganan berita acara sumpah oleh perwakilan peserta dan disaksikan oleh Wakil Bupati Nunukan. Dilanjutkan dengan penyematan pangkat, kemudian sambutan Bupati Nunukan dalam hal ini dibacakan oleh Wakil Bupati Nunukan.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang dilantik untuk mengemban amanah yang baru,” ucapnya. Bupati Nunukan berharap PNS yang baru saja dilantik pada jabatan yang baru dapat menjalankan tugas dan meningkatkan kinerjanya melalui kerja keras, penuh tanggung jawab, serta dipenuhi keikhlasan.

Ada beberapa hal yang ditekankan dalam sambutan Bupati Nunukan, yaitu terkait fokus dengan pekerjaan baru dengan penuh tanggung jawab, responsif terhadap persoalan dalam masyarakat, kreatif dan inovatif dalam pekerjaan, serta mengutamakan pelayanan publik.

Turut hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional ini, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Sekda, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Ketua PKK Kabupaten Nunukan, perwakilan FKPD dan Kepala OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Nunukan.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari Wakil Bupati Nunukan bersama tamu undangan lainnya kepada seluruh PNS yang telah dilantik. (RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *