BERTEMU MENTERI PANRB, BUPATI NUNUKAN PERJUANGKAN USULAN FORMASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2018

BERTEMU MENTERI PANRB, BUPATI NUNUKAN PERJUANGKAN USULAN FORMASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2018

INFO PROTOKOL – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi Sekretaris Daerah Serfianus, menghadiri undangan Gubernur Kaltara pada acara Penyerahan SK CPNS Formasi Umum Tahun 2017 dan Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum Tahun 2018 di Gedung Gadis II Tanjung Selor pada Senin pagi. (19/03)

Selain dihadiri Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, acara Penyerahan SK CPNS dan Pelatihan Dasar ini juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Asman Abnur, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima W Wibisana, Kepala LAN RI Adi Suryanto dan Kepala PKP2A III LAN Samarinda Mariman Darto.

Pada acara tersebut, Hj Asmin Laura Hafid berkesempatan bertemu dengan Menteri PANRB Asman Abnur. Laura pun mengusulkan agar pada tahun 2018, Kabupaten Nunukan dapat melaksanakan penerimaan CPNS.

“Tadi di sela-sela acara, saya mengupayakan agar dapat berkomunikasi dengan Menteri PANRB Asman Abnur dan Alhamdulillah saya berkesempatan berkomunikasi langsung. Saya sampaikan agar tahun 2018 ini Kabupaten Nunukan dapat kuota atau jatah penerimaan CPNS”, jelas Laura.

Lebih lanjut disampaikan Laura, setelah menyampaikan keinginannya tentang meminta jatah penerimaan CPNS tersebut, Menteri PANRB meminta Laura untuk segera menyiapkan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

“Setelah saya sampaikan permohonan saya, Menteri PANRB Bapak Asman Abnur langsung menanggapi dan menerima usulan saya dan Menteri meminta kepada saya agar segera mengusulkan dan menyiapkan kebututuhan formasi CPNS yang dibutuhkan Kabupaten Nunukan” ungkap Laura.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Nunukan, terakhir melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mendapatkan kuota sebanyak 149 formasi .

Sumber : Protokol / Helen Rimelda
Foto : Mardiansyah dan Leo
Editor : RDJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *