BUPATI NUNUKAN SAMPAIKAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN AKHIR TAHUN 2017

BUPATI NUNUKAN SAMPAIKAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN AKHIR TAHUN 2017

News Update – Rapat Paripurna ke-8 Masa Sidang I Tahun 2018 siang ini (21/3), membahas Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Akhir Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Nunukan. Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan H. Danni Iskandar tersebut dihadiri pula oleh anggota DPRD, unsur FKPD dan OPD Kabupaten Nunukan.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban Kepala Daerah ini merupakan progress report atas kinerja pembangunan selama satu tahun dan menjadi kegiatan evaluasi terhadap pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Untuk tahun yang akan datang, berhasil atau gagalnya pencapaian indikator kinerja akan dijadikan acuan untuk tindakan perbaikan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah, diketahui bersama bahwa tahun 2017 adalah tahun yang berat. Namum dibalik permasalahan yang ada, pemerintah daerah Kabupaten Nunukan membulatkan tekad serta berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan fungsi pemerintahan walau dalam keterbatasan.

Bukan tanpa hasil, dalam keterbatasan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Nunukan tersebut, sepanjang tahun 2017 capaian kerja yang dicapai berupa pembangunan jalan dengan total sepanjang 37.975 Km, pembangunan Rumah Sakit Pratama Sebatik beserta alat-alat penunjang kesehatan, Pasar Rakyat Liem Hie Jung, serta beberapa kegiatan infrastruktur dari sektor pertanian, perikanan dan prestasi dari bidang pendidikan, kesehatan dan beberapa bidang lainnya.

Rapat Paripurna ke-8 tersebut ditutup dan diakhiri dengan penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nunukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Nunukan. (MRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *