BUPATI NUNUKAN MEMOTIVASI CALON PESERTA DIKLAT

BUPATI NUNUKAN MEMOTIVASI CALON PESERTA DIKLAT

News Update – Ruang kerja Bupati Nunukan pagi ini (23/3) diramaikan oleh 21 CPNS berseragam hitam putih yang tengah duduk rapi sembari menunggu arahan dari orang nomor satu di Kabupaten Nunukan.

Sejumlah pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan tampak sibuk mempersiapkan pertemuan tersebut sebagai penanggungjawab dalam Diklat Prajabatan. “Kali ini Kabupaten Nunukan akan mengirimkan 21 Peserta Diklat ke Tanjung Selor yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Utara, yang terdiri dari 6 penyuluh pertanian,14 guru garis depan, dan 1 orang tenaga medis,” terang Samsi selaku Kasubbid Diklat Prajabatan dan Kepemimpinan BKPSDM Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid dalam arahanya memberikan motivasi kepada 21 CPNS yang akan mengikuti diklat prajabatan tersebut. “Sebagai Abdi Negara terutama di perbatasan, tentunya dibutuhkan pembekalan dalam melayani masyarakat. Melalui diklat prajabatan ini, semoga akan dapat mewujudkan sikap disiplin, tangguh, dan berdaya saing untuk ASN di Kabupaten Nunukan,” kata Bupati cantik ini. Beliau pun mengingatkan bahwa menjadi pengabdi di perbatasan tentu akan menghadapi banyak tantangan, namun jika dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab semua itu akan menjadi ringan.

Sebelum pertemuan ini berakhir, Kabid Diklat dan Pengembangan Karakter BKPSDM Kabupaten Nunukan Ibrahim juga memberikan arahan teknis kepada peserta sebagai pembekalan sebelum menuju Tanjung Selor nanti.
(Awan79/editor:RDF/Foto:Samsi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *