SALAHKAH JATUH CINTA???

SALAHKAH JATUH CINTA???

News Update – DPD Wahdah Islamiyah menggelar seminar dengan tema yang menarik, “Salahkah Jatuh Cinta?”. Seminar ini berlangsung di Gedung Akbar Ali pada Minggu pagi kemarin. (25/3)

Pemuda dan remaja zaman sekarang, kebanyakan mengartikan cinta di antara mereka dengan sesuatu yang identik dan mengarah pada perbuatan yang di larang oleh Allah SWT. Dalam ajaran Islam sesungguhnya cinta bukan hal yang terlarang, namun harus sesuai dengan aturan main yang telah ditentukan atau ditetapkan dalam Islam.

Hal ini mendorong DPD Wahdah Islamiyah, sebagai salah satu organisasi penggerak Islam yang ada di Kabupaten Nunukan untuk melaksanakan seminar bagi pemuda dan remaja terkait persoalan jatuh cinta. Ustad Ervan Muhammad Arsyad sebagai pemerhati remaja, Da’i, dan trainer Nasional Wahdah Islamiyah, menjadi pembicara atau narasumber dalam seminar ini.

Seminar dibuka secara resmi oleh H. Hanafiah selaku Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat yang dalam hal ini mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. “Yang namanya seminar pasti menarik karena kita mendatangkan narasumber dari luar, dan tentu beliau memiliki pengalaman-pengalaman,” ujar H. Hanafiah membacakan sambutan Bupati Nunukan.

“Saya berharap semoga semua ini bermanfaat bagi kita semua, tentunya bagi pemuda dan remaja khususnya, karena ilmu pengetahuan itu sangat penting untuk kita gali terus-menerus. Sehingga kedepannya Kabupaten Nunukan memiliki pemuda-pemudi yang kuat akan menerima tonggak estafet, baik dari pemerintahan, sektor swasta, sektor keagamaan dan sektor-sektor lainnya,” imbuhnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan sangat mengapresiasi dengan kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh DPD Wahdah Islamiyah yang telah memberikan perhatian khusus bagi kaum muda khususnya di perbatasan seperti Kabupaten Nunukan. Bupati Nunukan pun berpesan untuk kader dan pengurus Wahdah Islamiyah Nunukan, “teruslah berinovasi guna memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Nunukan.” (SI/editor:RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *