SUKSESKAN MUSRENBANG KABUPATEN NUNUKAN 2018 DALAM PENYUSUNAN RKPD TAHUN 2019

SUKSESKAN MUSRENBANG KABUPATEN NUNUKAN 2018 DALAM PENYUSUNAN RKPD TAHUN 2019

News Update – Dalam Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Kantor Bupati Nunukan Lantai V pagi ini (27/3). Acara diawali dengan persembahan tarian tradisional dari salah satu sanggar seni di Nunukan.

Musrenbang RKPD merupakan implementasi dari amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 dan terbaru adalah permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nunukan Ir. Faridil Murad mengatakan bahwa, “dalam rangka pencapaian target percepatan peningkatan produksi, industri, dan pasar yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, penyusunan RKPD yang merupakan agenda rutin kita setiap tahun harus benar-benar mencapai target,” tegasnya.

Selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Hj. Leppa juga menyampaikan sepatah kata dalam kesempatan ini. “Kekurangan yang kita hadapi sekarang adalah keadilan. Kita harus bekerja secara adil, jangan membeda-bedakan satu sama lainnya. Pemerintah dan aparat hukum yang menjalankan program juga harus adil, yang salah tetap salah, yang benar tetap benar,” jelasnya. Beberapa keluhan dari masyarakat setelah diadakan reses pun disampaikan Hj. Leppa.

Penyerahan pokok-pokok pemikiran kepada Wakil Bupati yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, mengakhiri acara ini. (Mimi/editor:RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *