SOSIALISASI DAN DIALOG FUNGSI POS LINTAS BATAS NEGARA UNTUK MEWUJUDKAN BERANDA TERDEPAN BANGSA

SOSIALISASI DAN DIALOG FUNGSI POS LINTAS BATAS NEGARA UNTUK MEWUJUDKAN BERANDA TERDEPAN BANGSA

News Update – Untuk merealisasikan pembangunan dan pengembangan di Kalimantan Utara terkhusus di wilayah perbatasan, pemerintah daerah Kabupaten Nunukan bekerja sama dengan DPP Pemuda Penjaga Perbatasan RI mengadakan Sosialisasi dan Dialog Fungsi mengenai Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang berlangsung di Ruang Rapat VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan pada Kamis pagi (29/3). Sosialisasi tersebut tampak dihadiri jajaran SKPD, OPD, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat di lingkungan Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Robby Nahak Serang, Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan, “ada 4 lokasi untuk membangun PLBN di Kabupaten Nunukan, 2 diantaranya telah dibangun yakni berlokasi di Sungai Pancang dan Krayan, 2 lokasi lagi akan dilakukan pembangunan PLBN pada tahun 2019 mendatang”. Tak lupa, Laura mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas dukungannya pada kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Nunukan atau lebih dikenal wilayah yang berbatasan langsung dengan Sabah Malaysia.

Penguatan PLBN dalam mengembangkan kawasan perbatasan sebagai beranda terdepan bangsa perlu dipertahankan. Pembangunan pasar yang ada di perbatasan pun butuh ditambahkan area wisata, sehingga pengunjung berminat datang. “Kabupaten Nunukan memiliki spesifikasi khusus, keragaman yang tidak dimiliki oleh negara lain. Kita memiliki sungai yang panjang dan berkelok-kelok,”terang Robby. “Dalam membangun harus dengan hati, lalu mengenal karakter sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai sesuai target,” tutup Robby membaca sambutan Bupati Nunukan.

Sementara itu, Tommy Harun juga mengharapkan kebijakan pemerintah yang akan diterapkan oleh Presiden Jokowi mengenai wilayah perbatasan dapat memberi kehidupan yang layak bagi masyarakat di perbatasan. “Kita yang berada di perbatasan harus bangga dengan NKRI,” ujarnya memberi semangat. (Mimi/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *