HARI PEDULI AUTIS SEDUNIA, DHARMA WANITA PERSATUAN GELAR BAKTI SOSIAL DI SLBN KABUPATEN NUNUKAN

HARI PEDULI AUTIS SEDUNIA, DHARMA WANITA PERSATUAN GELAR BAKTI SOSIAL DI SLBN KABUPATEN NUNUKAN

News Update – Dalam rangka Hari Peduli Autis Sedunia yang jatuh pada 2 April, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan menggelar acara bakti sosial di Aula Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) hari ini (2/4). Acara dibuka dengan tari tunggal Yamu Lundayeh oleh Nilam Sari, salah seorang siswa kelas Tuna Rungu SLBN Kabupaten Nunukan.

Diawal sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan, Katriana Sopha Juana mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Nunukan atas kehadiran beliau di tengah kesibukannya. Menurut Katriana, ikut serta merayakan hari peduli autis punya kebanggan tersendiri. “Perlu perhatian yang serius untuk menjamin kehidupan anak-anak dari resiko bahaya. Semoga kegiatan ini bukan hanya seremonial semata. Mari jaga anak-anak kita, karena tanpa dorongan dan perhatian orang tua, anak-anak kita tidak akan bisa melakukan apa-apa,” harapnya.

Sementara, Ir. Hj. Anna Megariana selaku Ketua TP PPK Kabupaten Nunukan menyatakan bahwa ,”sebagai seorang wanita kita harus mengurangi segala aktivitas untuk membimbing anak menjadi dewasa. Jangan sekali-kali mengucilkan anak kalian, serta jangan membatasi dan menentukan keinginan mereka. Kita justru perlu mendukung mereka dengan pilihannya sendiri,” tegasnya.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan, “jika adek-adek memiliki kemampuan dan kelebihan, serta skill apapun itu, harus ditampilkan. Anak-anak seperti ini butuh bimbingan. Segala sesuatu harus dengan niat dan melakukannya dengan tulus dan ikhlas.”

“Harapan saya, adek-adek tetap semangat belajarnya dan sabar. Jika berbicara kekurangan, semua manusia memiliki kekurangan,” imbuh Bupati cantik ini.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan alat olahraga beserta alat tulis yang diberikan langsung oleh Bupati Nunukan dan Ketua PKK kepada Kepala Sekolah SLBN, yang dilanjutkan dengan foto bersama siswa-siswi SLBN Kabupaten Nunukan. (Mimi/editor:RDJ/Foto:SI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *