KUNJUNGAN KAPOLDA KALTARA KE NUNUKAN, LANGSUNG GELAR KONFERENSI PERS UNGKAP TANGKAPAN SABU 4,3 KG

KUNJUNGAN KAPOLDA KALTARA KE NUNUKAN, LANGSUNG GELAR KONFERENSI PERS UNGKAP TANGKAPAN SABU 4,3 KG

News Update – Brigjen Pol. Drs, Indrajit, S.H yang belum lama dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) pertama, melakukan kunjungan kerja ke Nunukan hari ini (4/4). Dengan menggunakan heli, Kapolda Kaltara mendarat di Bandara Nunukan sekitar pukul 09.45 Wita dan disuguhi tarian tepung tawar sebagai prosesi penyambutan bagi tamu kehormatan yang berkunjung ke Kabupaten Nunukan. Wakil Bupati Nunukan bersama Kapolres, serta unsur FKPD lainnya termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan langsung menyambut kedatangan Kapolda Kaltara yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Kapolda Kaltara pun menuju Mako Polres Nunukan untuk melakukan Konferensi Pers tentang pengungkapan narkotika jenis sabu. Didampingi Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, Brigjen Pol. Indrajit memimpin Konferensi Pers tersebut. Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Indrajit menyampaikan misi tugasnya di Kaltara. Misi pertama mengamankan pelaksanaan Pilkada di Tarakan, kedua berkaitan dengan narkoba, sebagaimana petunjuk dari Kapolri. Seperti yang diketahui, narkoba sudah masuk ke semua kalangan, dari yang muda hingga yang tua sehingga ini menjadi perhatian kita. Lalu ketiga, masalah teroris mengingat wilayah kita berbatasan langsung dengan Malaysia sehingga menjadi atensi kita. Misi selanjutnya menjaga kantibmas di masyarakat agar kondusif.

“Ini semua tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak. Polri tidak bisa menangani semuanya tanpa dukungan dan keterlibatan rekan TNI, pemerintah daerah, instansi vertikal hingga masyarakat termasuk rekan media. Kita harus saling bekerja sama,” jelasnya.

Kemudian terkait Konferensi Pers tentang pengungkapan narkotika jenis sabu berat bruto sekitar 4,3 kg, dijelaskan bahwa tersangka berinisial AS (44) dan K (39) diupah sebesar Rp 20 juta untuk menjadi kurir dan mengirim paket yang diduga berisi sabu dari Sebatik menuju Tanjung Selor melewati perairan laut Sebatik menggunakan speed boat.

Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) yang sebelumnya telah mendapat informasi dari masyarakat, melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap speed yang melintas di perairan laut Sebatik. Sekitar pukul 20.00 wita, sebuah speed mencurigakan langsung diamankan Satreskoba dengan 2 orang penumpang.

Saat itu anggota Satreskoba melihat tersangka membuang tas dan jangkar ke laut. Kemudian dengan sigap anggota langsung terjun ke laut untuk mengamankan tas tersebut. Dari hasil pemeriksaan, didapati 4 bungkus plastik ukuran besar yang diduga berisi sabu. Menurut keterangan Kapolda Kaltara, rencananya barang bukti akan dikirim ke Bulungan.

Usai menggelar Konferensi Pers, Kapolda Kaltara melanjutkan kunjungannya dengan meninjau Warung Kantibmas Polsek KSKP. Kapolda Kaltara pun menyempatkan diri ke RSUD Nunukan untuk menjenguk pers Satreskoba yang dirawat setelah terjun ke laut untuk mengamankan tas yang diduga berisi 4,3 kg dalam penangkapan sabu diatas. (RDJ/foto:MRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *