DPRD NUNUKAN SATU SUARA DENGAN PEMKAB NUNUKAN, SUSUN 5 RAPERDA YANG DIPRAKARSAI PEMKAB DAN 2 RAPERDA INISIASI DPRD

DPRD NUNUKAN SATU SUARA DENGAN PEMKAB NUNUKAN, SUSUN 5 RAPERDA YANG DIPRAKARSAI PEMKAB DAN 2 RAPERDA INISIASI DPRD

News Update – Pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan sepakat satu suara untuk penyusunan 5 Raperda yang telah diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dan 2 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Nunukan, dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Anggota DPRD Lewat Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Penjelasan Bupati Nunukan atas 5 Raperda yang telah diajukan dan tanggapan Pemerintah Daerah terhadap 2 Raperda Inisiatif DPRD Kabuparen Nunukan.

Rapat Paripurna ke-10 Masa Sidang I Tahun 2018 ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj.Nursan pada Kamis siang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nunukan. (5/4)

2 Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Nunukan yang berkaitan dengan rancangan peraturah daerah tentang perkembangan pertanian organik di Kabupaten Nunukan dan yang rancangan peraturan daerah tentang tata cara pembentukan dan pengelolaan badan usaha milik desa, dinilai sangat baik oleh Pemerintah daerah.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Nunukan yang telah menginisiasi Raperda ini, karena hal ini membuktikan bahwa perwakilan rakyat daerah Kabupaten Nunukan sangat peduli terhadap kearifan lokal serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya, yaitu nilai-nilai kesehatan baik manusia maupun lingkungannya,” terang Bupati Nunukan dalam sambutannya yang dalam hal ini dibacakan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat H. Hanafiah.

Pertanian merupakan salah mata pencarian utama masyarakat Kabupaten Nunukan. Oleh sebab itu, jika Raperda diatas telah ditetapkan, maka secara langsung pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap pengembangan pertanian organik di Kabupaten Nunukan, seperti padi krayan yang telah dikenal luas baik oleh semua bisnis komoditi pertanian maupun masyarakat yang secara langsung mengkonsumsinya.

Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan pun mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Nunukan atas 2 Raperda inisiatif tersebut, sebagaimana merupakan bentuk upaya untuk melengkapi dan menyempurnakan sistem hukum di Kabuaten Nunukan.

“Pemerintah daerah juga berharap dalam pembahasan selanjutnya kita dapat bersama-sama. Antara badan pembentukan perda DPRD Kabupaten Nunukan dengan pemerintah daerah dapat melakukan keharmonisasian pembulatan dan kemantapan konsepsi rancangan peraturan daerah (Raperda), baik yang diinisiasi oleh DPRD maupun yang diprakasai oleh pemerintah daerah,” tutupnya. (ATY/editor:RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *