KABUPATEN NUNUKAN SABET JUARA 2 LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA TINGKAT PROVINSI

KABUPATEN NUNUKAN SABET JUARA 2 LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA TINGKAT PROVINSI

NewsUpdate – Camat Sebatik Barat, H. Junaidi melalui aplikasi media sosial whats app kemari (19/4) menyampaikan bahwa Kecamatan Sebatik Barat yang mewakili Kabupaten Nunukan dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Tanjung Selor berhasil menjadi juara 2. Yang selanjutnya nanti juga berhak mengikuti lomba tingkat nasional yang akan diadakan di Bali.

Adapun alat TTG yang diunggulkan dari Sebatik Barat yang menjadi juara Kabupaten Nunukan ini yaitu Alat Roda Penabur Benih Padi, dan Alat Parutan Kelapa Multifungsi.

Acara Lomba TTG Tingkat Provinsi Kaltara tersebut sudah berlangsung mulai tanggal 17 hingga 19 April 2018 di Hotel Pangeran Khaar Tanjung Selor. Peserta yang mengikutinya adalah para juara di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Utara.
Adapun Dewan Juri berasal dari Kementerian Desa & PDT, dari Kementerian Dalam Negeri, dan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia.

Selamat buat Petani Sebatik Barat, juga para Petani se-Kabupaten Nunukan.
Ayo terus berkreasi untuk menciptakan alat-alat TTG yang bermanfaat buat meningkatkan produktifitas, efektifitas dan efesiensi kinerja petani Indonesia. (DK/Editor:MRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *