BADAN NARKOTIKA NASIONAL NUNUKAN AJAK PURNA PASKIBRA NUNUKAN BERANTAS NARKOBA

BADAN NARKOTIKA NASIONAL NUNUKAN AJAK PURNA PASKIBRA NUNUKAN BERANTAS NARKOBA

News Update – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan hari ini (25/4) menggelar sosialisasi untuk para Purna Paskibra Indonesia (PPI) yang ada di Nunukan dengan mengangkat tema “Diseminasi Informasi Melalui Sosialisasi atau Penyuluhan Bagi Masyarakat”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Nunukan Timur.

Pengguna Narkoba ujian oleh kalangan generasi muda. Oleh karena itu, BNN Kabupaten Nunukan lebih mengedepankan ancaman bahaya Narkoba pada tahap ini secara lebih dini, baik langsung maupun tidak langsung.

Sulitnya pemberantasan Narkoba secara total diakui BNN sebagai tantangan yang menjadi tanggung jawab bersama-sama. Kepala BNN Kabupaten Nunukan Lamuati, SH, MH mengatakan bahwa bahaya Narkoba perlu pembinaan sejak dini. Salah satu contohnya, sosialisasi pada tingkat pelajar.

“Pengguna Narkoba sebagian besar adalah produktif, maka perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, perhatian, dan juga upaya-upaya untuk mengembangkan pengguna di tengah masyarakat,” katanya kepada seluruh peserta purna paskibra yang hadir.

Di samping itu,Kepala Seksi Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat Murjani Shalat, SE juga memaparkan bahwa pemberantasan Narkoba tidak hanya tugas BNN. “Narkoba adalah bahaya laten. Kapan pun dan dimana pun, pemberantasan dan penghakiman Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas BNN, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya, jangan sampai terjerumus. Bahaya Narkoba adalah tugas kita dan tanggunng jawab kita bersama,” tegasnya. (SI/Editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *