SOSIALISASI AKSES PERMODALAN DEMI TINGKATKAN PEMASARAN PRODUK LOKAL NUNUKAN

SOSIALISASI AKSES PERMODALAN DEMI TINGKATKAN PEMASARAN PRODUK LOKAL NUNUKAN

News Update – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Nunukan bekerjasama dengan PT. Bank BNI 46 Nunukan mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai akses permodalan di Gedung Olahraga (Gor) Dwikora Nunukan pada Sabtu ini (28/4). Sekitar 50 orang dari perwakilan beberapa UMKM yang ada di Nunukan hadir dalam sosialisasi tersebut.

Bupati Nunukan dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan H. Yophie Frederik Wowor mengatakan bahwa beliau berharap kepada pelaku UMKM agar meningkatkan pengetahuan mengenai akses permodalan dan semangat dalam memproduksi produk unggulan di daerah Kabupaten Nunukan.

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka penguatan regulasi dan perbaikan alur skema dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ada di Kabupaten Nunukan. Sasaran dari KUR tersebut adalah kredit atau pembiayaan modal kerja atau investasi sektor pertanian, perikanan, industri pengolahan dan perdagangan terkait.

“Diharapkan hasil sosialisasi ini dapat meningkatkan pemasaran hasil produk lokal Kabupaten Nunukan di berbagai daerah maupun luar negeri, sehingga dapat menarik bagi para investor. Yang kita butuhkan sebelumnya maupun sesudahnya adalah informasi yang komprehensif terkait kondisi pasar dan kebijakan perdagangan di masing-masing negara mitra,” tutup Laura. (ATY/editor:RDJ/foto:MRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *