WORKSHOP IMUNISASI DALAM RANGKA PENGENALAN ANTIGEN BARU KABUPATEN NUNUKAN

WORKSHOP IMUNISASI DALAM RANGKA PENGENALAN ANTIGEN BARU KABUPATEN NUNUKAN

News Update – Dalam Rangka Pengenalan Antigen Baru di Kabupaten Nunukan diadakan Workshop Imunisasi pada Senin Pagi yang bertempat di Hotel Fortune Nunukan (2/7). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kampanye Measles Rubella (MR) yang diselenggarakan secara nasional dan kegiatan Workshop Imunisasi dihadiri oleh perwakilan Puskesmas.

Sekretaris Dinas Kesehatan mengatakan “Imunisasi Measles Rubella sangat penting terutama anak usia 9 (sembilan) bulan sampai dengan 15 (lima belas tahun) tahun karena terkait dengan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, tujuan dari kegiatan ini adalah agar semua anak terbebas dari campak dan kecacatan. Saya harapkan semua teman-teman di Puskesmas yang hadir dapat menerapkan dengan baik di lapangan agar tujuan kita tercapai.” terang Hj. Miskia sekaligus membuka kegiatan Workshop Imunisasi.

Kampanye imunisasi MR juga mendapatkan dukungan dari Bupati Nunukan dengan menandatangani surat dukungan Imunisasi MR. Bupati Nunukan menghimbau kepada semua masyarakat kabupaten Nunukan yg mempunyai anak usia 9 (sembilan) bulan – 15 (lima belas) tahun agar membawa putra putrinya ke Puskesmas, posyandu, sekolah-sekolah atau pos pelayanan yg di tentukan untuk mendapatkan imunisasi MR pada bulan Agustus- September 2018. “imunisasi ini sangat penting memberikan kekebalan kepada anak terhadap Campak, Rubella yang dapat membahayakan bahkan menimbulkan kecatatan. Jangan Ragu dan jangan cepat terpengaruh dengan isu negatif yang tidak bertanggung jawab tentang imunisasi. Mari sukseskan Kampanye Imunisasi Campak Rubella untuk generasi Nunukan yang sehat menuju Nunukan yang unggul dan terdepan”. ungkap Hj. Asmin Laura Hafid.

Measles Rubella adalah suatu kegiatan Imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus Campak dan Rubella pada anak usia 9 (sembilan) bulan sampai dengan 15 (lima belas tahun) tahun tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya dan imunisasi MR tidak dipungut biaya atau gratis. Imunisasi Dasar merupakan hak setiap anak Indonesia sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan no.36 tahun 2009. (AS/Editor : HM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *