DARI TAPAL BATAS MENEMBUS BATAS

DARI TAPAL BATAS MENEMBUS BATAS

Sebatik merupakan pulau yang berada di garis depan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pulau yang terbagi menjadi dua negara yaitu Malaysia dan Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan dalam dan luar negeri. Beragam potensi nya terbentang hampir di setiap jengkal tanah yang ada. Selain alam yang menyediakan kesuburan dan juga hamparan lautan yang berisi ikan,juga potensi kaum mudanya yang memiliki segudang prestasi.

Harcuncung adalah salah satu dari potensi anak muda yang memiliki begitu banyak prestasi. Beranjak dari pulau sebatik pulau terluar di Indonesia yang berada di utara Pulau kalimantan tepatnya di Provinsi Kalimantan Utara, berikhtiar dan berusaha menjadi yang terbaik menuju ke Pontianak Kalimantan Barat. Kehadirannya mengikuti ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia, Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas dan berdedikasi ke 12 Tingkat Nasional membuahkan hasil yang memuaskan.

Dengan tekat memperjuangkan nama daerah ke tingkat nasional tidak mudah tentunya harus bersaing denga 33 propinsi lainya se Indonesia dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran serta materi.
“Kami tetap semangat, kerja keras serta doa sehingga kami bisa meraih prestasi yang luar biasa dengan menang juara 1 kategori Lomba Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin Tradisional dari pulau sebatik Kab. Nunukan serta juara 3 kategori lomba Kepala Sanggar Kegiata Belajar (SKB) Nunukan atas nama ibu Isna Farida dari Kab. Nunukan Provinsi Kalimantan Utara”, ngkap Harcuncung dengan penuh semangat.
Tambahnya lagi, “dengan keberhasilan kami ini tentu ada orang hebat di belakang kami ini, yaitu orang tua dan seluruh masyarakat dan juga pemerintah daerah yang telah memberikan kami dukunga moral dan doa”, tutupnya.

Dengan prestasi yang diraih oleh Harcuncung dan Isna Faridah kepala SKB Nunukan ini menambah deretan prestasi provinsi Kalimantan Utara kabupaten Nunukan pada level Nasional. Acara yang digagas kementarian pendidikan dan kebudayaan ini dilaksanakan pada 8 s/d 14 Juli 2018 di kota Pontianak Kalimantan Barat. Semoga terus dapat di pertahankan dan di tingkatkan. (Awan79)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *