PELAJAR NUNUKAN IKUT SERTA O2SN DAN FL2SN PADA TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN UTARA

PELAJAR NUNUKAN IKUT SERTA O2SN DAN FL2SN PADA TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN UTARA

NEWSUPDATE – Tepatnya Kota Tarakan menjadi tuan rumah dalam acara bergengsi tingkat Provinsi Kalimantan Utara. Provinsi termuda ini sudah melaksanakan agenda tahunan 5 kali sejak terbentuknya.

Adapun pesertanya adalah seluruh kabupaten kota seprovinsi Kalimantan Utara. Pelaksanaan yang resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimanatan Utara Dr. Sigit Mulyono. Acara ini diresmikan tepatnya di gedung Indoor Tenis Lapangan Kota Tarakan pada (17/07).

Adapun peserta dari Nunukan terdiri dari Tingkat SMA dengan 19 atlit untuk semua cabang lomba yang diperlombakan yaitu atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate dan renang. Sementara untuk SMK sebanyak 26 atlit yang juga turut serta dalam cabang olahraga yang dilombakan untuk tingkat SMA sederajatnya.

Selain Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diikuti oleh SMA dan SMK Nunukan, juga mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional. Selain SMA, SMK, SLB juga turut serta menurunkan 10 atlit untuk menonjolkan eksistensinya.

Lebih lanjut peserta juga datang dari tingkat SMP, FLS2N ada 8 peserta dengan 4 cabang lomba yang diikuti yakni, desain poster, menari, gitar solo dan penyanyi solo. Selain itu untuk tingkat SD 10 peserta dan SMP 8 peserta untuk semua cabang olah raga yang di perlombakan.

Adapun yang dilombakan tingkat SD adalah atletik, bulutangkis, pencak sila, karate, renang. Sementara untuk SMP mengikuti cabang olahraga atletik, bulutangkis, pencak silat karate.

Dengan ajang berjenjang hingga tingkat nasional ini tentunya akan menjadi media prestasi siswa yang membanggakan bangsa Indonesia.(Awan79)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *