BUPATI NUNUKAN PAPARKAN TEROBOSAN LAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN NUNUKAN DALAM TAHAP AKHIR PENJURIAN IAI 2018

BUPATI NUNUKAN PAPARKAN TEROBOSAN LAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN NUNUKAN DALAM TAHAP AKHIR PENJURIAN IAI 2018

News Update – Masuk dalam Top 2 “Potensial” untuk kategori Kabupaten Potensial Pelayanan Publik pada Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) 2018 menambah semangat bagi Kabupaten Nunukan. Penghargaan ini diiadakan oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group. Sebagai tahap akhir dalam penjurian IAI , Bupati Nunukan telah menyampaikan presentasi di depan Dewan Juri hari ini. (18/7)

Dalam presentasi tersebut, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Nunukan Robby Nahak Serang bersama Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Nunukan Suaedi. Paparan dilakukan di Gedung Tempo Lantai 8 Palmerah, Jakarta selama hampir satu jam dengan bermacam pertanyaan dari Dewan Juri.

Mengawali presentasi, Laura menjelaskan profil Kabupaten Nunukan secara umum baik dari segi geografis hingga potensi daerahnya. Selanjutnya, ada 3 pelayanan publik di Kabupaten Nunukan yang diangkat dalam presentasi tersebut yakni terkait layanan dokumen kependudukan, Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) dokumen TKI, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Perizinan.

“Kami di daerah melakukan terobosan jemput bola melalui kecamatan-kecamatan agar masyarakat dapat terlayani dengan maksimal. Terobosan juga dilakukan melalui media sosial mengikuti perkembangan teknologi masa kini,” jelas Laura meyakinkan.

Laura juga mengatakan bahwa di Nunukan pun terobosan yang ada ini dijalankan secara bertahap dimulai dari kota. Untuk kecamatan-kecamatan, terkhusus daerah terdalam dan terpencil akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. “Semua bisa berjalan normal selama jaringan juga stabil,” imbuh bupati cantik ini.

Penghargaan IAI ini juga sangat diapresiasi dan disambut positif oleh Buupati Nunukan. “Semoga ini semakin memotivasi kita di daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik,” seru Laura usai presentasi. (RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *