DARI KUNYIT SEBUKU INDRA JADI JUARA KALTARA

DARI KUNYIT SEBUKU INDRA JADI JUARA KALTARA

NewsUpdate – Ajang bergengsi merangkul pelajar berprestasi dalam bidang seni dikenal dengan Festival Lomba Seni Siswa Nasional disingkat FLS2N. Gawean Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini berjenjang dari tingkat kabupaten hingga Nasional.

Adapun yang diperlombakan pada FLS2N tingkat provinsi ini adalah tari tradisional, menyanyi solo, gitar solo dan desain poster. Indra Justify Sasue putra dari Janis Sasue salah satu peserta dari SMP N 2 Sebuku Kabupaten Nunukan behasil menjadi juara satu Provinsi Kaltara dan mengantongi tiket menuju tingkat Nasional yang bakal di laksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Bangka Belitung pada Bulan Agustus 2018 mendatang.

Bakat alami Indra sapaan akrabnya ini berhasil mengharumkan nama daerah pada level provinsi sebagai pemenang juara satu pada cabang lomba gitar solo. Dengan penuh bangga Indra mengatakan, “semoga dengan prestasi ini saya akan dapat mengangkat nama daerah juga sekaligus membuktikan kepada seluruh pelajar Kabupaten Nunukan bahwa letak geografis kita di pedalaman dan perbatasan ini juga punya peluang yang sama,” tutupnya.

Sementara perwakilan Kabupaten Nunukan lainya, Dwi dari SMP N 1 Nunukan yang mengikuti cabang lomba menyanyi solo dengan suara emasnya harus bersabar dengan posisi juara 3. Fitri Naya dari SMP N 1 Sebuku juga harus puas dengan posisi juara 2 pada cabang lomba desain poster. Sementara dari lomba tari perwakilan SMP N 2 Nunukan berada pada juara 3.

Mengetahui prestasi ini Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura melalui pesan singkat mengucapkan selamat atas juara yang didapatkan oleh seluruh delegasi Nunukan baik FLS2N maupun O2SN.
“Terus berprestasi dan dan berkreasi untuk kemajuan daerah”, pesannya kepada siswa siswi delegasi Nunukan.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan juga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional kali ini Nunukan mendapatkan tempat ke dua Juara Umum tahun 2018. Acara yang resmi dibuka pada 17 juli 2018 dan resmi ditutup pada (20/7) di gedung serba guna SMA N 1 Tarakan, Merupakan program sinergis antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi serta kabupaten/kota(Awan79).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *