Bupati Nunukan Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Nunukan

Bupati Nunukan Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Nunukan

News Update – Hari ini Rabu (25/07). Lantai VI Ruang VIP Kantor Bupati Nunukan menjadi saksi atas Pelantikan Pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan, dimana Pengurus KONI Nunukan yang terpilih melalui Musyawarah Kabupaten Bulan Juli 2017 yang lalu. Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut banyak kendala sejak di canangkan dari tahun lalui mulai jadwal pengurus KONI Provinsi hingga terjadinya musibah di dalam kepengurusan KONI Provinsi Kalimantan Utara. Hampir 60% Pengurus KONI Nunukan masa Periode 2017-2021 merupakan wajah baru yang merupakan keterwakilan dari Cabang Olahraga yang di kabupaten Nunukan. Acara Pengurus KONI Nunukan Periode 2017-2021 di lantik secara langsung oleh Pjs Ketua KONI Provinsi Kalimantan Utara Drs. Syarifuddin, tidak hanya itu turut hadir Unsur FKPD Nunukan, Sekretaris Daerah Nunukan, Asisten 1 Nunukan, SKPD Nunukan dan Ketua-ketua Cabang Olahraga Kabupaten Nunukan dan tidak ingin ketinggalan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan Anggota DPRD Provinsi Andi Muhammad Akbar juga turut hadir menyaksikan Pelantikan Pengurus KONI Nunukan Periode 2017-2021.

Pengurus KONI Kabupaten Nunukan yang di Komandoi Oleh Muhammad Toyib sejak 2013 yang lalu dan bulan Juli 2017 yang lalu kembali di percayai kedua kalinya untuk melakukan pembinaan olahraga melalui KONI Nunukan “ ini yang kedua kalinya saya menjabat Ketua KONI Nunukan dan saya berterima kasih kepada cabor-cabor yang telah memberikan kepercayaan kepada saya lagi. Semoga dalam kepengursan KONI Nunukan semakin maju dan lebih baik lagi, saya juga mohon kerjasamanya dari seluruh pengurus KONI yang baru saja dilantik. Mengingat kepengurusan kali ini terlihat wajah-wajah anak muda yang cinta akan olahraga dan pasti memiliki semangat yang besar dalam mengembangkan olahraga di kabupaten Nunukan. Sebelum saya mengakhir sambutan ini, saya ingin sampaikan kepada ibu bupati bahwa sahnya saat ini ada satu putra daerah nunukan yang akan berjuang di Asean Games membawa nama indonesia khususnya Nunukan, atlit terbaik Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Nunukan dan saat ini menjalani Pelatihan Khusus di Yogjakarta bersama atlit Indonesia lain ”.

Plt. Ketua Koni Provinsi Kalimantan Utara Drs. Syarifuddin yang hadir dan melantik secara langsung Pengurus KONI Kabupaten Nunukan juga menyampaikan “ sebelumnya ada dua hal yang perlu kami sampaikan bahwa KONI Provinsi Kalimantan Utara masih berduka cita karena pada tangal 2 juli 2018 yang lalu Ketua Umum KONI Kaltara Bapak Agunawan telah berpulang kerahmatullah. Pelantikan atau Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Nunukan hari ini dapat kami dapat katakan mempunyai nilai strategis selain sebagai perwujudan pelaksanaan amanah AD/ART KONI, juga merupakan momentum persiapan bagi KONI Kalimantan Utara menuju Pra dan PON ke 20 tahun 2020 di Papua dan Papua Barat”.

“seperti kita ketahui bersama bahwa KONI Kabupaten Nunukan merupakan salah satu KONI Kabupaten yang memberikan kontribusi positif terhadap raihan prestasi pada PON Ke 19 tahun 2016 yang kita laksanakan di jawa barat kemarin. Kalau tidak salah adinda kita Khairul berhasil meraih medali emas sehingga kumpulan poin emas itu menempatkan Kalimantan Utara di urutan ke 20, padahal kita merupakan provinsi yang baru lahir dan alhamdulillah suatu apresiasi yang membanggakan dari Gubernur telah kita berikan dan juga kita telah memberikan bonus kepada atlit-atlit yang berprestasi”, Tambah Syarifuddi Plt. Ketua KONI Kalimantan Utara.

Pada kesempatan yang sama bupati cantik yang turut hadir menyaksikan Pelatikan Pengurus KONI Kabupaten Nunukan menyampaikan “ Olahraga Prestasi hanya akan maju, bila pondasinya kokoh dan keseluruhan komponen yang bisa besinergi, oleh karena itu, tantangan yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana melakukan pembinaan olahraga yang efektif/selektif sehingga akan membawa hasil yang positif bagi peningkatan prestasi keolahragaan did daerah kita. Pada kesempatan ini juga saya berharap agar Pengurus KONI Kabupaten Nunukan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya. Pengurus KONI harus dapat menyusun program-program kerja yang benar-benar berorentasi pada kemajuan dan perkembangan olahraga di Nunukan”.

“Sebelum saya mengakhir ini, perlu saya sampaikan bahwa Kabupaten Nunukan semenjak menjadi Otonomi Daerah Sudah banyak Putra-Putri kita yangberhasil membawa harum nama-nama daerah dibidang olahraga mulai dari tingkat provinsi, nasional dan internasional. Bahkan saya menerima laporan dari pengurus KONI Nunukan bahwa salah satu atlit terbaik Nunukan, saudara Sabri dari FPTI kini berada di Yogyakarta mengikuti Pelatihan untuk event Asean Games Tahun 2018 nantinya, tidak hanya itu salah satu Atlit Muda Perbakin Saudari Igustin Arinda Putri juga telah lolos menuju PON di Papua dan Papua Barat tahun 2020 nantinya. Mari kita semua memberikan support dan doa kepada atlit-atlit terbaik kita dan khususnya buat saudara Sabri yang akan berlaga di Asean Games 2018 mendatang, semoga meraih medali Emas kembali untuk indonesia terkhusus Kalimantan Utara dan Kabupaten Nunukan”, Tambah Asmin Laurah Bupati Nunukan. (HBM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *