MENCEGAH PERNIKAHAN DINI KEMENTRIAN AGAMA GELAR SOSIALISASI

MENCEGAH PERNIKAHAN DINI KEMENTRIAN AGAMA GELAR SOSIALISASI

NEWS UPDATE : Hari ini selasa 31/07 yang bertempat di Aula Mesjid Islamic Center Hidayahturrahman Kementrian Agama menggelar Sosialisasi Bimbingan perkawinan Pra Nikah remaja usia nikah di lingkungan kantor kementrian agama kabupaten nunukan dengan tema “MENIKAH DI USIA MUDA BANYAK PROBLEMA”

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa menikah di usia muda memiliki potensi yang lebih besar untuk gagal (cerai) karena ketidaksiapan mental dalam menghadapi dinamika rumah tangga dan tanggung jawab atas peran masing-masing, seperti mengurus, mengatur rumah tangga, mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga serta mengasuh dan mendidik anak.

Untuk itu perlu bimbingan pemerintah dalam hal mencegah, menghidupkan peran orang tua dan lingkungan untuk memberikan pengetahuan pra Nikah khususnya bagi adik-adik remaja yang masih berstatus sebagai pelajar mulai dari tingkat SLTP, SLTA hingga Mahasiswa.

Melalui bimbingan ini, nantinya kita berharap pemerintah daerah dan kementrian agama kabupaten nunukan sepakat bahwa di perlukan gerakan bersama dari semua pihak baik dari tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk lebih menguatkan tujuan bimbingan pra nikah sebagai gerbang utama dalam membangun keluarga. Karena memang menikah butuh banyak persiapan, tidak cukup hanya sekedar keinginan. Sambutan Staf Ahli bidang Ekonomi Dan Pembangunan Ir. Yophie Frederik Wowor

Sumber : #diskominfotik_nnk
Penulis : SNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *