SINERGI OPERASI DI BATAS NEGERI MENGGAGALKAN DUA PENYELUNDUPAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 9.226 GRAM SERTA 8 ORANG TERSANGKA

SINERGI OPERASI DI BATAS NEGERI MENGGAGALKAN DUA PENYELUNDUPAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 9.226 GRAM SERTA 8 ORANG TERSANGKA

News Update – Unsur Kepolisian serta bea dan cukai dan penegak hukum lainnya Melakukan konfrensi pers penyelendupan sabu seberat 9.226 gram, di Aula polres Nunukan Rabu (1/8).

Wilayah Nunukan merupakan daerah dengan kerawanan tinggi pemasukan ilegal narkotika jenis sabu salah satu langkah yang dilakukan adalah pembentukan task Force.
atau gugus tugas terutama antara unsur Kepolisian serta bea dan cukai dan penegak hukum lainnya untuk memerangi peredaran gelap narkotika Sinergi tersebut kembali membuahkan hasil ketika operasi gabungan yang digelar sejak awal Juli 2018 berujung pada digagalkan nya dua penyelundupan narkotika jenis sabu jaringan internasional pada hari Jumat dan sabtu (27-28/07/2018) pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Indrajit menjelaskan bahwa pengungkapan dua penyelundupan sabu tersebut merupakan pengembangan kasus narkotika yang di lakukan oleh polres Nunukan serta bea dan cukai Nunukan ada awal juli 2018.
Pada hari jumat 27 juli 2018 sekitar pukul 15.00 Wita petugas mencurigai sebuah tas koper yg di bawah penumpang kapal Mid East dari tawau, Malaysia. Berdasarkan pemeriksaan petugas gabungan serta dibantu oleh unit K-9 Sabhara Polres Nunukan ditangkap seorang tersangka berinisial Jum, Laki-laki (21 Tahun) yang berasal dari daerah Sulawesi Barat dengan barang bukti berupa 100 gram sabu” ungkapnya.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 sekitar pukul 11.00 Wita petugas joint Operation bea dan cukai dan kepolisian kembali berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dengan berat kurang lebih 9 kg yang dibawa oleh seorang penumpang kapal dari pelabuhan bambangan yang berinisial AR laki-laki 27 tahun yang merupakan pekerjaan buruh bangunan di tawau Malaysia.

Pengembangan kasus di wilayah Sulawesi tersebut berhasil mengamankan 5 orang anggota jaringan dan 1 orang pengendali jaringan yang berada di Lapas Tenggarong Kutai Kartanegara sehingga atas penyelundupan 9 kg sabu tersebut telah diamankan sejumlah tujuh orang dan dilakukan proses penyidikan oleh Polres Nunukan. (ATY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *