SINKRONISASI DATA KABUPATEN NUNUKAN DALAM ANGKA 2018 OLEH BPS NUNUKAN

SINKRONISASI DATA KABUPATEN NUNUKAN DALAM ANGKA 2018 OLEH BPS NUNUKAN

News Update – Sebagai tindak lanjut dari koordinasi dan pengumpulan data di pemerintah daerah dan instansi vertikal, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nunukan membuat Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Sinkronisasi Data Kabupaten Nunukan Dalam Angka 2018”. Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Ruang VIP lantai VI Kantor Bupati Nunukan, dibuka secara resmi oleh Serfianus selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan. (2/8)

Kepala BPS Nunukan Agung Nugroh dalam sambutannya menyampaikan, “pertemuan FGD yang kami lakukan merupakan yang ke-3 kalinya digelar selama saya menjabat menjadi Kepala BPS Nunukan dan ternyata imbasnya sangat postif untuk perbaikan data. Data yang kita sajikan tiap tahunnya ada perbaikan.” Perbaikan yang terjadi dapat dilihat dari informasi yang Up to date, baik dari segi kualitas dan kuantitasnya.

“Perlu adanya persamaan presepsi data, tentang konsep, dan definisi data tersebut sehingga kita bisa membandingkan data dari BPS dan data dari SKPD tersebut,” imbuh Agung.

Sementara, dalam sambutan Bupati Nunukan yang dibacakan oleh Serfianus mengatakan bahwa, “mengingat pentingnya data-data yang dirilis, maka perlunya sinkronisasi dari seluruh aspek. Forum diskusi seperti ini dibutuhkan agar konten dalam publikasi tersebut lengkap, failid, serta dapat dipertanggungjawabkan.” Bupati berharap FGD ini dapat menciptakan koordinasi dan sinkronisasi data di seluruh Kabupaten Nunukan.

Sebelum mengakhiri sambutan, Serfianus menambahkan pesannya secara pribadi. “Ketika data ini sudah keluar tidak ada lagi kita komplen. Jadi saya minta kepada seluruh SKPD dan vertikal mengecek data-data yang ada. Misalnya masalah perikanan, harus dicek betul-betul sesuai data BPS dan data dinas sendiri agar data yang akan dipublikasi sama nantinya. Jangan sampai setelah data dipublikasi malah ribut karena data tidak sesuai dengan data yang ada di dinas”, ingatnya. (HBM/editor : RDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *