LOMBA SENAM CERDIK DIGELAR PADA PERINGATAN HUT RI KE 73 KECAMATAN SEBATIK

LOMBA SENAM CERDIK DIGELAR PADA PERINGATAN HUT RI KE 73 KECAMATAN SEBATIK

News Update – Lagi, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 di Kecamatan Sebatik , salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba senam cerdik tingkat SD/MI sederajat se Kecamatan Sebatik.

Lomba senam cedik yang digelar usai Lomba Karnaval pada siang kemarin (5/8) di lapangan Bola Voli Desa Balansiku diikuti oleh 7 tim peserta lomba yang merupakan utusan dari masing-masing SD/MI sederajat di Kecamatan Sebatik. Sebanyak 7 tim yang ikut dalam lomba tersebut menampilkan berbagai macam kreasi lomba senam cerdik , hal yang patut diapresiasi adalah meski senam yang baru saja diperkenalkan ditingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah tapi partisipasi Sekolah SD/MI se-Kecamatan Sebatik luar biasa, berbagai kreasi ditampilkan dari masing-masing peserta.

Senam Cerdik yang merupakan Senam Kreasi tersebut diprakarsai oleh Puskesmas Sungai Taiwan yang berada di Kecamatan Sebatik. Menurut Kordinator Lomba Senam Cerdik Kecamatan Sebatik dr. Arbaiyah , “Lomba Senam Cerdik ini kami usulkan untuk masuk di dalam agenda kegiatan HUT RI Kecamatan Sebatik pada tahun ini adalah selain tujuannya berkompetisi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang Gaya Hidup sehat yang sebenarnya tak susah, murah dan bisa dilakukan dimana saja , kemudian mengajak masyarakat untuk mengamalkan gaya hidup sehat dengan CERDIK” Ungkapnya.

Diketahui bahwa CERDIK merupakan singkatan dari Cek Kesehatan , Enyahkan Asap Rokok, Rajin Olah Raga, Dietlah yang seimbang, Istirahat Cukup, Kelolah stres dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga, selain sebagai koordinator lomba senam cerdik, pihak Puskesmas Sungai Taiwan juga membuka stand kesehatan Gratis di lokasi perlombaan. Kerjasama antara Panitia dan Pihak Puskesmas Sungai Taiwan membuka stand kesehatan gratis tersebut diapresiasi pula dengan baik oleh warga dan pengunjung rangkaian kegiatan HUT RI ke 73 Kecamatan Sebatik kemarin.

Berharap Kecamatan, Desa, Sekolah dan PKK se-Kecamatan Sebatik tetap terus bersinergi bersama Pihak dari Kesehatan dalam Hal ini Puskesmas Sungai Taiwan yang merupakan wilayah kerja Kecamatan Sebatik untuk bekerjasama mengangkat derajat kesehatan Masyarakat Kabupaten Nunukan secara Umum dan khususnya Warga Kecamatan Sebatik. (Mardiana/Arbaya/awan79).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *