WORKSHOP EKSTRA KURIKULER SAINS DIGELAR DI TULIN ONSOI

WORKSHOP EKSTRA KURIKULER SAINS DIGELAR DI TULIN ONSOI

Kabar OPD – Beragam cara yang dilakukan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan prestasi sesiswa. Mulai dari aneka lomba berjenjang dari tingkat Kabupaten,Provinsi hingga Nasional juga beberapa kegiatan workshop untuk guru.

Saat ini workshop ekstrakurikuler Sains, digarap pada kecamatan Tulin Onsoi kabupaten Nunukan. Kegiatan ini merupakan
program DEREKTORAT PEMBINAAN PENDIDIKAN DASAR bekerja sama dengan disdikbud kab.nunukan. Adapun tujuan nya adalah mengarahkan kepala sekolah serta guru agar mampu merencanakan,melaksanakan dan mengevaluasi serta mengembangkan ekstrakulikuler sains di sekolah yang dikelolanya.

Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di SDN.003 Tulin onsoi mulai tgl. 9 s.d. 11 oktober 2019. Dengan peserta dari kepala sekolah SD kecamatan tulin onsoi dan sebuku, serta guru – guru pembina sains, IPA dan Matematika yang berjumlah 60 orang.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Instruktur Nasional dan kabupaten. Instruktur dari kabupaten Nunukan adalah Abd.Wahid,S.Pd. juga kepala sekolah SD 005 Nunukan,dan didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 003 Tulin onsoi Nikolaus ogel water, S.Pd.

Open Ceremoni pada Rabu (9/10) dibuka oleh kepala disdikbud kabupaten Nunukan yang diwakili oleh Hendri,S.Pd. Kasi.kelembagaan dan Manajemen Pendidikan disdikbud kab.nunukan.

“kita berupaya keras untuk terus meningkatkan prestasi siswa dimanapun berada. Tidak memandang wilayah dan tempat. Kesempatan berprestasi harus bisa diwujudkan oleh anak didik kita. Agar kelak mereka memiliki mental semangat kompetitif dan berdaya saing” ungkap Hendri pada pesan singkat nya.

Narasumber dari pusat yang hadir adalah Agus Firmanto, S. E (Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan),Dr. Lukita Ambarwati, S. Pd, M. Si (Fakultas MIPA, Universitas Negeri Jakarta) salah satu juri OSN SD 2019, serta Hamami Faisal, M. Pd (Guru Berprestasi perwakilan Propinsi Banten 2015) yang bertugas pada SDN 1 Sukadaya, kec. Cikulur, kab. Lebak, banten).

Acara yang direncanakan berjalan selama 3 hari ini tentunya akan mewujudkan para guru yang berkualitas untuk kemajuan ekstrakulikuler pada siswa nantinya. diharapkan juga para peserta dapat memberikan imbas dari hasil kegiatan ini pada rekan sejawat di sekolah masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *