BERAGAM PRESTASI TERCAPAI JADI KADO TERINDAH DI USIA 20 TAHUN KABUPATEN NUNUKAN

BERAGAM PRESTASI TERCAPAI JADI KADO TERINDAH DI USIA 20 TAHUN KABUPATEN NUNUKAN

News Update – Tepat genap 20 tahun, usia Kabupaten Nunukan hari ini (12/10). Wilayah di perbatasan NKRI yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini, terus berusaha maju dan berkembang demi kesejahteraan masyarakatnya.

Tampak keberagaman suku dan budaya tergambar pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Nunukan pagi tadi. Segenap unsur hadir dan turut berbahagia, mulai dari Forkopimda Nunukan, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Kepala OPD, ASN, pelajar hingga tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Di usai ke-20 tahun ini, banyak penghargaan dan prestasi yang diraih yang tentunya membanggakan Kabupaten Nunukan. Soft Launching Paras Perbatasan yang juga diresmikan usai upacara berlangsung merupakan pencapaian sukses. Dengan bantuan dana CSR dari berbagai perusahaan di Kabupaten Nunukan tanpa menggunakan dana APBD, Paras Perbatasan berhasil dibangun dan diresmikan sebagai pusat kuliner dan kerajinan khas Nunukan dengan harapan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati Nunukan juga meresmikan pemekaran 2 Kecamatan Baru yakni Kecamatan Lumbis Hulu dan Lumbis Pansiangan pagi tadi, sehingga melengkapi Kabupaten Nunukan menjadi 21 Kecamatan. Selain itu, peresmian Rumah Sakit Pratama di Sebatik sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan bagi masyarakat sehingga tidak perlu jauh untuk berobat. Dan kini sudah ada ambulance pesawat yang dikhususkan untuk masyarakat Krayan yang selama ini terkendala transportasi karena hanya bisa dijangkau melalui udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *