BKKBN ADAKAN SOSIALISASI MATERI DAN MEDIA KIE PROGRAM PRIORITAS NASIONAL DI KABUPATEN NUNUKAN

BKKBN ADAKAN SOSIALISASI MATERI DAN MEDIA KIE PROGRAM PRIORITAS NASIONAL DI KABUPATEN NUNUKAN

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Timur mengadakan Sosialisasi Materi dan Media Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Prioritas Nasional di Kabupaten Nunukan dengan mengangkat tema “Cegah stunting melalui 1000 HPK dan Pengasuhan Anak Sedini Mungkin dimulai dari Keluarga dan Aktivitas dikelompok BKB”. Sosialisasi tersebut berlangsung di Hotel Marvel Nunukan pada Selasa pagi (22/10) dan dihadiri oleh Asisten Kesra, Koordinator Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KBPK) Provinsi Kaltara, Kepala DP3AP2KB serta Camat.

Koordinator Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK) Provinsi Kaltara mengawali sambutan dengan yel-yel “Salam KB… 2 anak cukup bahagia sejahtera” dengan mengulang selama 3 kali. “Tahun 2045 anak-anak kita akan bersaing, oleh karena itu, kita harus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk menuju Indonesia emas. Namun, jika banyak anak gagal pada pertumbuhannya, maka perkembangannya sangat terbatas, baik dalam pemikiran dan pertumbuhan”. ungkap Rusman Effendy.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Nunukan dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Kesra Muhammad Amin sekaligus membuka acara sosialisasi mengatakan “saya bersama Pemerintah Daerah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang berkeadilan. Terima kasih dan apresiasi juga kepada BKKBN untuk melaksanakan acara cegah stunting. Semoga kedepannya, kita bisa bersinergi mencegah stunting”. pungkasnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan serah terima simbolis media KIE BKB KIT Stunting dalam rangka pembelajaran pola asuh balita dan Baduga cegah stunting melalui kelompok BKB Emas di Kampung KB dan diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *