IMIGRASI NUNUKAN GELAR RAPAT TIMPORA UNTUK PENGUATAN PERAN INTELIJEN

IMIGRASI NUNUKAN GELAR RAPAT TIMPORA UNTUK PENGUATAN PERAN INTELIJEN

Satuan Kerja di Wilayah Kerja Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) untuk penguatan peran intelijen yang bertempat di Lt. II Ruang Rapat Kantor Imigrasi Nunukan pada Selasa (29/10). Rapat yang berlangsung dihadiri oleh unsur Vertikal, Pemerintah Daerah beserta jajarannya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPU Nunukan Hanton Hazali mengungkapkan “Kabupaten Nunukan adalah pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia sehingga perlintasan mudah dilalui oleh warga asing. Terkait dengan isu tentang perlintasan, kita ketahui bersama bahwa perlintasan yang dipantau hanya perlintasan yang resmi saja, bagaimana dengan jalur yang tidak resmi, jarang sekali terpantau”. tegasnya.

“Tim Pengawasan Orang Asing dalam aturan pemantauan tersebut, Pemerintah Daerah sudah melakukan pemantauan. Sejauh ini, belum ada yang melapor, tak terlepas dari itu kita sebagai warga indonesia harus bertanggung jawab atas bangsa kita dengan cara bekerjasama secara efektif”. terang Joko Santosa.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Abdul Munir mengatakan “kegiatan timpora ini dilaksanakan di perusahaan saja. Karena, hingga sekarang ini hanya ada 8 (delapan) warga asing yang bekerja di perusahaan. Perusahaan juga tidak sembarang merekrut karyawan, mereka juga mengutamakan data calon karyawan yakni pendidikan (ijazah)”. ucapnya. Rapat diakhiri dengan foto bersama dan makan siang bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *