SEKRETARIS DAERAH SERAHKAN PIALA BERGILIR KEPADA PEMENANG KOMPETISI SENAM YAMETO KHAS NUNUKAN

SEKRETARIS DAERAH SERAHKAN PIALA BERGILIR KEPADA PEMENANG KOMPETISI SENAM YAMETO KHAS NUNUKAN

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Nunukan yang ke-20 tahun, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Nunukan mengadakan Senam Kolosal, Senam Rakyat Perbatasan Khas Nunukan yaitu Senam Yameto sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba yameto yang bertempat di Paras Perbatasan Jl. Lingkar Nunukan pada Minggu pagi (27/10).

Pelaksanaan Senam Kolosal Yamu Ame Tonge (Yameto) sebagai acara pembuka yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus bersama Istri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Amin, unsur Forkopimda serta siswa-siswi dan masyarakat nunukan yang sempat hadir.

Bupati Nunukan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba senam yameto hingga selesai. “Sukses terus, semoga dengan terselenggaranya lomba ini dapat semakin mendorong masyarakat nunukan untuk berupaya selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan pola hidup sehat”. Katanya. Dalam hal ini disampaikan oleh Serfianus.

“Hal yang terpenting adalah harus meningkatkan pola hidup sehat dengan melakukan aktivitas olahraga dan akan meningkatkan kualitas hidup kita. Karena ada pepatah mengatakan “mensana in korpore sano, didalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang kuat.” tutup Serfianus dengan pantun.

Senam Yameto khas Nunukan yang baru saja launching pada 13 Oktober dan kemudian dilombakan pada 18-23 oktober 2019 dengan kategori SD, SMP dan Umum di Paras Perbatasan. Masyarakat Nunukan tidak asing lagi dengan senam yameto tersebut. Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba senam yameto dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *