PERINGATI MAULID NABI BUPATI HADIR BERSAMA JAMAAH MASJID ASHOBIRIN SEBATIK.

PERINGATI MAULID NABI BUPATI HADIR BERSAMA JAMAAH MASJID ASHOBIRIN SEBATIK.

Sebatik – Sudah menjadi tradisi masyakarat Nusantara setiap tahun hijriah pada bulan rabiul Awal, melaksanakan peringatan Maulid nabi Muhammad. peringatan ini merupakan media dakwah kultural yang sudah berjalan sejak lama. sebagai wilayah perbatasan yang masih memegang teguh budaya Nusantara dan perkuat budaya Islam masyarakat sebatik selalu rutin setiap tahunya melakukan acara maulid Nabi yang dikemas dengan penuh hikmat yang berisi dakwah Islamiah. sehingga sangat dirasakan oleh masyarakat setempat suasana bulan rabiul Awal dengan beragam hiasan telur dengan aneka warna.

Tepatnya Sabtu (2/11/2019) Pukul 13.30 wita, bertempat di Masjid Ashobirin Desa Sei. Pancang Kec. Sebatik Utara. Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1441 H.

Adapun Tema yang diangkat dalam acara maulid tersebut adalah ” Melalui Maulid Nabi Muhammad jadikan Sebagai Momentum Merenungkan Keteladanan Dan Kepemimpinan Akhlakul Karimah Rasulullah Di Dalam Kehidupan Sehari- hari”.

“Mari terus menjaga kebersamaan antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga kita dapat membangun sebatik yang berada di wilayah perbatasan ini agar dapat terus maju dan berkembang”. kata Bupati Nunukan dalam sambutannya. Kemudian Bupati Nunukan juga mengingatkan kepada masyarakat Sebatik, “mari bersama – bersama kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena masyarakat sebatik dikenal sangat taat beragama. Apalagi baru – baru ini Pulau Sebatik ditetapkan sebagai Pulau Santri”. ungkap “Asmin Laura di hadapan seluruh jamaah yang hadir.

Tampak terlihat hadir dalam acara maulid kali ini adalah, Camat Sebatik Utara H. Zulkifli, Camat Sebatik Timur Baharuddin, Wakapolsek Sebatik Timur Iptu Eko, Babinsa Sei. Pancang, Bhabinkamtibmas Sei. Pancang Aiptu Benny, Kepala KUA Sebatik Utara Ahmad Nur, S.Hi, Kepala Desa Sei. Pancang Kaharuddin, Pengurus Masjid Ashobirin, Toko Masyarakat, Toko Agama, Alim Ulama, Toko Pemuda dan Masyarakat sebatik. Adapun jumlah masyarakat yang hadir kurang lebih 150 orang.

Jamaah penuh hikmat dalam mendengarkan Tausiah oleh Ustad. Ahmad Nur, S.Hi hingga akhir acara pada pukul 15.00 wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *