KANTOR BEA CUKAI NUNUKAN DEKLARASIKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN BIROKRASI BERSIH

KANTOR BEA CUKAI NUNUKAN DEKLARASIKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN BIROKRASI BERSIH

Guna mewujudkan pelayanan birokrasi yang Transparan, Akuntabilitas, Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Kantor Pengawasan Bea Cukai Tipe Madya Nunukan Kalimantan Utara mendeklarasikan Pencanangan Zona Integritas yang berlangsung di Halaman Kantor BC Nunukan pada Kamis (21/11).

Kepala Kantor Bea Cukai Nunukan, Solehudin menjelaskan bahwa “memang baru kita laksanakan deklarasi ini setelah adanya instruksi untuk semua instansi termasuk bea cukai harus membangun zona integritas”. ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan yang dibacakan oleh Sekda juga mengatakan “saya menyambut baik kegiatan ini dan terpenting adalah Pencanangan Zona Integritas ini kiranya dapat dijadikan sebagai titik lompatan untuk memberikan dan mempersiapkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”. ungkap Serfianus.

Sementara, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Utara Ibramsyah Amiruddin, menyampaikan bahwa instansi Pemerintah Wajib menjaga integritas termasuk kantor Bea Cukai Nunukan seperti yang tertuang dalam mottonya.

Sama halnya dengan Kepala Kanwil DJBC Kalbagtim, mengatakan “Jadikan pekerjaan saudara sebagai sangu, bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Untuk masyarakat, jangan menggoda bea cukai dengan hal negatif, tuntutlah dengan hal positif. Eksporlah potensi-potensi yang ada di kalimantan utara khususnya di Kabupaten Nunukan”.tegasnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Piagam secara simbolis, Penandatanganan wall of signature dan diakhiri dengan serah terima barang hasil penindakan dan penandatanganan berita acara. (HM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *